Rossi: MotoGP Akan Baik-baik Saja Tanpa Saya – runganSport

1 min read


Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Silverstone, Inggris 2021 / runganSport MotoGP.

Valentino Rossi yakin MotoGP akan tetap lanjut meski dia sudah pensiun nanti.

Tavullia, runganSport — Dalam beberapa tahun terakhir ini jelas menjadi tahun-tahun MotoGP yang berbeda untuk rider Italia, Valentino Rossi.

Dia tidak sejago dulu lagi, hasil dan statistik yang lebih miskin dibanding masa jayanya.

Hal inilah yang menjadi salah satu pendorong mengapa Rossi memutuskan untuk pensiun, persaingan yang semakin meningkat tidak lagi cocok dengan Rossi yang sudah tak muda lagi.

Level MotoGP telah berkembang pesat dan keluarnya Rossi tidak akan mempengaruhi persaingan.

“MotoGP ada sebelum Rossi dan akan terus berlanjut setelah saya,” kata rider Satelit Petronas Yamaha SRT itu dalam wawancara dengan situs resmi MotoGP, sebagaimana dilansir Tuttomotoriweb.

Di sisi lain, dunia balap tentu tidak asing dengan perubahan. Sudah selama seperempat abad terakhir kita menyaksikan Rossi di trek, kejuaraan balap motor top telah banyak berubah. Profesionalisme telah meningkat dan standar telah dinaikkan.

“Dalam beberapa tahun terakhir, levelnya telah meningkat pesat. Sebelumnya, balap motor adalah sesuatu dari hati, semangat.

Sekarang pemnbalap muda diikuti oleh struktur eksternal, seperti Akademi, yang membantu mereka meningkat dan latihan.

Itu selalu menyenangkan, tapi itu pekerjaan nyata sekarang. Level pembalap semakin meningkat, Anda harus banyak berlatih dan ketika Anda tua, Anda harus bekerja lebih keras lagi. Anda tentu jadi kurang menikmatinya,” akui Rossi.

Meski demikian, Rossi bukan tipe orang mudah menyerah, ini dibuktikan dengan tidak memilih pensiun di masa-masa jayanya.

“Saya belajar dari ayah saya bahwa Anda tidak harus menganggap hidup, olahraga, dan hasil dengan terlalu serius.

Karena itu tidak membuat perbedaan, tidak masalah menjadi lebih baik atau lebih cepat. Anda harus bekerja keras, tapi juga mencoba untuk menikmatinya.

Saya pikir ini adalah rahasia saya untuk memiliki karir yang panjang,” jabarnya.

Dan juga karena alasan inilah Rossi tidak ingin menyerah sampai tahun ini.

“Saya mencoba bertahan sampai akhir, saya tidak ingin berhenti di puncak karir saya karena saya tidak ingin menyesali apapun.

Baca: Ayah Lorenzo Jelaskan Penyebab Marquez Sering Cium Aspal

Inilah mengapa saya sangat senang dan tenang, saya tahu saya telah memberikan yang terbaik untuk waktu yang lama,” demikian pria Italia itu. (DN/eV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *