Lorenzo Bongkar Kesalahan Fatal Marquez, Penyebab Tak Sejago Dulu – runganSport

49 sec read


Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Silverstone, Inggris 2021 / runganSport © MotoGP.

Comeback buru-buru Marc Marquez di MotoGP Andalusia 2020 menjadi penyebab utama kekalahannya saat ini.

Lugano, runganSport — MotoGP musim 2020 lalu menjadi tahun terkelam untuk pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Jagoan Cervera itu mengalami cedera patah lengan kanan bagian atas (Humerus) dalam kecelakaan hebat di lap-lap terakhir GP Spanyol tahun lalu.

Patah lengannya kemudian diperparah dengan comeback buru-buru di GP Andalusia, yang pada akhirnya butuh waktu sembilan bulan untuk bisa naik motor lagi.

Sekarang Marquez sudah bisa menggeber motor lagi, tapi performanya jauh berbeda dengan sebelum patah lengan, hanya mencetak satu podium ketika menang di GP Jerman.

Sisanya sangat tidak teratur, bahkan Marquez sering jatuh dan kecelakaan lagi.

Menurut mantan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo bahwa Marquez melakukan kesalahan dengan terlalu cepat comeback di GP Andalusia 2020, yang berakhir dengan memperparah cederanya.

“Cedera Marquez mengubah segalanya, jika dia tidak mengalami kecelaan, dia akan terus menang,” kata Lorenzo bebicara kepada Sky Italia, sebagaimana dimuat Motorcycle
Sports.

“Dia comeback terlalu cepat (GP Andalusia, 2020), maka mudah untuk mengatakannya. Semua orang melakukan kesalahan, bahkan Marquez,” sambung X-Fuera.

Musim 2021 ini menyisahkan enam seri lagi dengan Marquez sudah keluar dari sepuluh besar klasemen, sulit untuk mengejar dan akan menjadi tahun ketiganya gagal menjadi juara dunia.

Baca: Rossi: MotoGP Akan Baik-baik Saja Tanpa Saya

Rider #93 itu pertama kali gagal menjadi kampiun ada 2015, kemudian 2020 dan kemungkinan besar tahun 2021 ini juga. (DN/eV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *