KTM Cabut Wild Card Pedrosa untuk MotoGP San Marino – runganSport

55 sec read


RC16 Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) & RS-GP Lorenzo Savadori (Aprilia Raxing Team Gresini) Race MotoGP Red Bull Ring, Austria 2021 / runganSport © MotoGP.

KTM telah mencabut opsi wild card Dani Pedrosa untuk MotoGP San Marino yang akan berlangsung di sirkuit Misano nanti.

Austria, runganSport — Keikutsertaan pembalap Spanyol, Dani Pedrosa di MotoGP San Marino mendatang sepertinya sudah tidak memungkinkan lagi.

Setelah mengikuti balapan yang diadakan pada 8 Agustus di Styria, KTM akan menghapus partisipasi pembalap Catalan itu di Grand Prix San Marino mendatang.

“Kami telah menghapus opsi wild card untuk Misano,” tegas Mike Leitner berbicara kepada Speedweek, sebagaimana dimuat Motosan.

Sebagaimana yang dikonfirmasi Pedrosa sendiri setelah akhir pekan di Austria lalu, opsi wild card kedua tampaknya sangat tidak mungkin terjadi, alasannya karena “semua yang mereka harus coba, mereka sudah coba”.

“Kami masih punya cukup bahan untuk diuji. Itu sebabnya untuk Pedrosa kami fokus pada event uji coba”, ungkap Leitner, yang menjabat Direktur olahraga pabrikan Austria itu ketika ditanya mengapa keputusan ini diambil.

Pedrosa akan terus mengembangkan perannya sebagai penguji KTM. dengan tes IRTA berikutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Misano pada hari Selasa dan Rabu setelah balapan.

Selain itu, kontinuitas Pedrosa dan perkembangannya bersama tim Austria tampaknya akan dikonfirmasi untuk musim berikutnya.

“Pada 2022, kami akan melanjutkan dengan Pedrosa dan Kallio di tim uji MotoGP,” kata bos perusahaan KTM, Stefan Pierer dalam wawancara dengan Speedweek.

Baca: Lorenzo Bongkar Kesalahan Fatal Marquez, Penyebab Tak Sejago Dulu

Sejak kedatangan Pedrosa, KTM telah mengambil langkah maju yang besar dan sejauh ini, dan dia adalah salah satu posisi penting dalam proyek tersebut. (DN/eV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *