Jelang F1 GP Italia, Max Verstappen Minta Penonton ‘Musuhi’ Hamilton

1 min read

Jelang gelaran F1 GP Italia akhir pekan ini, Max Verstappen meminta dukungan penonton lokal dan pendukung Ferrari untuk mengalahkan rivalnya, Lewis Hamilton.

Ollaramlan.com – Jelang gelaran F1 GP Italia akhir pekan ini, Max Verstappen meminta dukungan penonton lokal dan pendukung Ferrari untuk mengalahkan rival beratnya, Lewis Hamilton.

Usai gelaran F1 GP Belgia yang dikacaukan hujan akhir pekan lalu, Formula 1 2021 kini memasuki seri ketiga belas yakni F1 GP Italia di Sirkuit Monza, akhir pekan ini.

Sejauh ini, puncak klasemen pembalap ditempati oleh Max Verstappen (Red Bull), yang menjadi pemenang di Belgia meski lomba hanya berjalan 2 lap.

Meski demikian, Verstappen masih berada dalam ancaman rival utama, Lewis Hamilton. Pasalnya, meski telah memenangi 7 seri, Verstappen yang mengoleksi 224,5 poin hanya unggul 3 poin dari Hamilton yang ada di posisi kedua (221,5 poin).

Dengan situasi ini, posisi puncak bisa direbut oleh Hamilton jika ia memenangi gelaran F1 GP Italia akhir pekan ini.

Verstappen sendiri menyambut gembira kesempatan membalap di Monza. “Kembali ke Monza selalu menyenangkan, para penontonnya penuh hasrat. Mereka pendukung Ferrari dan sudah jelas keadaannya akan seperti itu.

Meski demikian, demi menjaga peluang juara musim ini, Verstappen tidak ragu memohon bantuan dari penonton Italia dan suporter Ferrari, untuk lebih mendukungnya alih-alih Hamilton.

“Saya harap balapannya bisa berlangsung spektakuler, dan orang-orang Italia memberikan dukungan lebih kepada kami dibandingkan Mercedes, karena kami sedang berusaha mengalahkan mereka,” kata Max Verstappen kepada Gazetta dello Sport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *