Harga Mobil Hyundai yang Termurah cuma Rp300 jutaan

7 min read

Harga mobil Hyundai sangat beragam tergantung jenis dan spesifikasinya. Di Indonesia, ada 6 model mobil Hyundai dengan kategori SUV, MPV, dan EV atau mobil listrik

Harga mobil Hyundai termurah, yaitu Grand i10 seharga Rp 184 juta. Sementara yang termahal adalah harga mobil Hyundai, Palisade yang dibanderol dengan harga Rp788 Jt – Rp 1.099 Milyar.

Mobil Hyundai merupakan mobil keluaran merek otomotif kenamaan di Korea Selatan, yakni Hyundai Motor Company. 

Untuk lebih jelasnya mengenai apa saja tipe mobil Hyundai, bagaimana spesifikasi, dan harganya, berikut ulasan mengenai mobil Hyundai.

Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona Electric termasuk dalam kategori mobil EV. Hyundai Kona hanya memiliki satu varian dengan harga sebagai berikut:

Hyundai Kona 2.0L Rp 393 Juta

Adapun spesifikasi Hyundai Kona adalah sebagai berikut:

Mesin

Hyundai Kona Electric menggunakan motor listrik sinkron bermagnet permanen dengan efisiensi tinggi sebesar 100 kW (136PS) yang disuplai oleh baterai lithium ion 39,2 kWh, dan menghasilkan torsi 395Nm yang didistribusikan melalui roda depan.

Fitur keamanan

Kona Electric dilengkapi dengan Drive Mode Select, Rear View Monitor with Dynamic Parking Guides, Parking Distance Warning, Tire Pressure Monitoring System, Hill Start Assist (HSA), 6-point air-bag, dan Electronic Parking Brake.

Interior

Seperti, model Hyundai Ionic, Hyundai Kona Electric juga menerapkan sistem Shift-by-wire, yang menghilangkan proses mekanis dan memungkinkan perpindahan gigi hanya dengan menyentuh sebuah tombol dan rem parkir, juga melalui sebuah tombol.

Eksterior

Kona Electric memiliki bentuk yang sporty pada bagian muka berkat grill menutup, dengan lampu khas unik yang berasal dari lampu depan LED ke Day Running Light (DRL), yang jadi ciri khas mobil listrik Hyundai. 

Hyundai H-1

Hyundai H-1 termasuk dalam kategori model mobil MPV. Hyundai H-1. Terdapat 3 varian Hyundai H-1 antara lain Hyundai H1 2.5L CRDi Elegance, Hyundai H1 2.5L CRDi XG, dan Hyundai H1 2.5L CRDi Royale. Berikut daftar harganya:

Hyundai H1 2.5L CRDi Elegance Rp 506,5 Juta 
Hyundai H1 2.5L CRDi XG Rp 546 Juta
Hyundai H1 2.5L CRDi Royale Rp 619,5 Juta

Adapun spesifikasi Hyundai H-1 adalah sebagai berikut:

Mesin

Kapasitas H-1 mesin diesel : (2.497 cc) 2.5L VGT CRDi, tenaga maksimum 174 ps/ 3.800 rpm dengan torsi maksimum 41 kgm/ 2.000 rpm

Kapasitas H-1 mesin bensin : (2.359 cc) 2.4L LPI, tenaga maksimum 159 ps/ 5.500 rpm dengan torsi maksimum 23 kgm/ 4.250 rpm

Fitur Keamanan

Hyundai H-1 dilengkapi dengan SRS Airbag di bagian depan, Safety belts with high adjuster, Brake Assist, Front Impact dan Side Impact Beams. Dibekali fitur Alarm, Panic alarm, Remote-controlled central locking system, Automatic door locking dan Immobilizer, serta sensor parkir belakang.

Daftar Harga Mobil Hyundai Dari yang Termurah hingga Termahal

Fitur lain

Hyundai H-1 dilengkapi lampu ambience pada atap berfungsi memberikan suasana tetap teduh. H-1 juga Menyediakan audio 2DIN DVD plus monitor layar sentuh terkonfigurasi sempurna ke CD, MP3, bluetooth serta smartphone Android dan iOS

Interior

Interior Hyundai H-1 dilengkapi dengan dengan tempat duduk berkapasitas sampai 12 Orang, kecuali tipe H-1 Royale berkapasitas penumpang 8 penumpang. 

Bahan Jok kursi pada H-1 menggunakan material Soft berbahan kulit. Mobil ini juga mendapatkan fitur auto light dan electric ottoman seat untuk tipe Royale. Pada tipe H-1 XG & H-1 Elegance bangku dapat diputar 180 derajat. 

Eksterior

Hyundai H-1 tampak elegan dengan grill depan didesain horizontal, bumper depan baru, New fog lamp, New daytime running light bersama lampu depan jenis LED.  

Dilengkapi pula dengan electric outside folding mirror dengan LED side repeater, serta pelek baru ukuran ban 235/60 R17 (Royale & XG), tak lupa dengan teknologi Dual power sliding door. 

H-1 pada varian Royale yang tersedia dalam pilihan warna hyper silver (perak), tan brown (Coklat), timeless black (hitam).

Hyundai Santa FE

Sama seperti Hyundai Palisade, Hyundai Santa FE termasuk ke dalam kategori mobil SUV. Hyundai Santa FE terdiri dari tiga varian, yakni Santa FE Style, Santa FE Prime, dan Santa FE Signature. 

Berikut harga yang ditawarkan untuk masing-masing varian:

Hyundai Santa FE Style Rp 569 juta
Hyundai Santa FE Prime  Rp 599 juta
Hyundai Santa FE Signature Rp 678 juta

Adapun spesifikasi Hyundai Santa FE adalah sebagai berikut:

Mesin

Varian tertinggi Hyundai Santa FE hadir dengan mesin Diesel 2151 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 199 hp dan torsi puncak 441 Nm. Santa Fe 2.2 8DCT Signature berkapasitas 7 penumpang dibekali juga dengan transmisi 8-Speed Dual Clutch.

  • Hyundai Santa FE juga dilengkapi dengan fitur Drive Mode yang terdiri dari 4 mode, yakni: COMFORT untuk mengemudi sehari-hari
  • ECO untuk efisiensi bahan bakar optimal
  • SPORT untuk akselerasi lebih cepat
  • SMART yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola mengemudi terkini. Cukup putar kenop untuk memilih mode yang paling sesuai untuk kebutuhan dan kondisi Anda.

Fitur Keamanan

Hyundai Santa FE dirancang untuk meminimalisir risiko yang terjadi saat sedang mengemudi. 

Untuk varian Signature, Hyundai Santa FE dilengkapi dengan 4 kamera HD yang terpasang di sisi depan, samping, dan belakang kendaraan, membuat Anda bisa melihat seluruh kondisi di sekitar mobil.  Tak hanya itu, varian ini juga dilengkapi dengan:

  • LFA atau  Lane Following Assist dengan menggunakan kamera yang tertanam di kaca depan untuk mendeteksi garis marka dan kendaraan lain yang hendak mendahului Anda dari sisi samping.
  • Lane Keeping Assist (LKA) juga merupakan kamera tampak depan yang mendeteksi tanda jalur (di tepi jalan) untuk memantau posisi kendaraan tetap pada jalur awal. 
  • Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), sistem akan mendeteksi adanya risiko benturan dengan kendaraan dari sisi belakang pada saat mengoperasikan sinyal dari lampu sein untuk berpindah jalur. 
  • Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA). Fungsi ini akan memperingatkan pengemudi jika sistem mendeteksi adanya risiko benturan dari sisi kiri atau kanan kendaraan saat kendaraan dalam posisi mundur.
  • Safe Exit Assist (SEA) adalah fitur yang berguna untuk memberikan peringatan jika sistem mendeteksi adanya kendaraan yang mendekat dari sisi belakang ketika penumpang belakang membuka pintu kendaraan untuk keluar. 
  • Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), fitur ini memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi ada risiko benturan dari arah depan, seperti misalnya dengan pejalan kaki atau dengan kendaraan yang tiba-tiba melambat atau berhenti.

Fitur lainnya

Untuk menambah kenyamanan berkendara, mobil Hyundai Santa FE dilengkapi dengan fitur. 8″ Touch Display, Wireless Smartphone Charging System (hanya di Signature), 4.2″ TFT LCD Cluster (hanya di Style), 12.3″ Full LCD Cluster (hanya di Prime dan Signature), Rear Occupant Alert, Rear Door Manual Curtain, Full Auto Air Conditioning System,  Driver Attention Warning (DAW) (hanya di Signature).

Interior

Sama halnya dengan mobil Hyundai Palisade, interior di dalam mobil Hyundai Santa FE terdapat tujuh tempat duduk. SANTA FE memiliki variasi pengaturan kursi, serta fitur-fitur kenyamanan untuk menampung setiap orang dengan leluasa. 

Daftar Harga Mobil Hyundai Dari yang Termurah hingga Termahal
Daftar Harga Mobil Hyundai Dari yang Termurah hingga Termahal

Eksterior

Bagian depan Hyundai Santa FE nampak gagah dengan Cascading radiator grille lebar dan lampu DRL & lampu depan yang terpisah dengan full LED projection lamp khusus untuk varian Signature. Mobil ini juga dilengkapi dengan panoramic sunroof.

Hyundai Ioniq Electric

Hyundai Ioniq Electric termasuk dalam kategori mobil EV atau mobil listrik. Hyundai Ionic Electric terdiri dari dua varian yaitu Hyundai Ioniq Prime dan Hyundai Ioniq Signature dengan harga sebagai berikut:

Hyundai Ioniq Prime Rp 637 Juta
Hyundai Ioniq Signature Rp 677 Juta

Adapun spesifikasi Hyundai Ionic Electric adalah sebagai berikut:

Mesin

Powertrain dari Hyundai Ioniq menggunakan motor listrik bermagnet permanen dan berefisiensi tinggi sebesar 100 kW (136 PS) yang dipasok oleh baterai lithium ion 38,3 kWh. Motor mengembangkan torsi 295 Nm yang didistribusikan ke roda depan, dan berakselerasi 0-100 m dalam 9,9 detik.

Fitur keamanan

Tujuh airbag dalam Hyundai Ioniq Electric memberikan perlindungan maksimal jika terjadi hal yang tak terduga. Selain itu, dilengkapi pula dengan parking distance warning (PDW), tire pressure monitoring system dan electric parking brake dengan auto hold.

Fitur lain

Hyundai Ioniq Electric dilengkapi dengan 8″ Audio Display, Shift by Wire untuk memindahkan gigi hanya dengan mengklik tombol yang juga merangkap sistem keamanan gigi, electric power seat yang dilengkapi 2 memori posisi duduk dan lumbar support, serta Supervision Cluster with 7″ Color LCD.

Interior

Dari sisi interior, mobil ini ditata dengan ruang i berteknologi tinggi serta pengaturan cahaya, hiasan krom, dan floating cluster housing berbalut kulit sintetis. Jok kulit yang nyaman dan dilengkapi dengan sunroof.

Eksterior

Dari sisi eksterior, mobil ini dilengkapi dengan LED Daytime Running Light, LED headlamps, LED rear combination lamp, Chrome footrest, serta 16″ alloy wheels.

Hyundai Palisade

Mobil Hyundai Palisade termasuk dalam kategori mobil SUV. Ada tiga varian mobil Hyundai Palisade yang dipasarkan yakni Prime, Signature, serta Signature AWD.

Berikut harga Hyundai Palisade berdasarkan variannya:

Hyundai Palisade Prime Rp 777 juta
Hyundai Palisade Signature Rp 888 juta
Hyundai Palisade Signature AWD Rp 1,078 miliar

Adapun spesifikasi Hyundai Palisade adalah sebagai berikut:

Mesin

Hyundai Palisade ditenagai oleh 2199cc 4-silinder Diesel Mesin menghasilkan tenaga 197 hp dengan torsi 440 Nm. Dilengkapi dengan pilihan transmisi 8-Speed Otomatis.

Fitur Keamanan

Hyundai Palisade dilengkapi dengan fitur keamanan Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm and Engine Immobilizer. Hyundai Palisade juga dilengkapi dengan enam sistem airbag dan sistem keamanan aktif dengan teknologi keselamatan berkendara yang cerdas, seperti:

  • Blind-Spot Collision Warning (BCW), yakni sensor radar di bumper belakang berfungsi untuk memperingatkan pengemudi ketika ada kendaraan yang mendekat dalam area titik buta.
  • Safe Exit Assist (First in class) yang dapat mendeteksi kendaraan yang mendekat dari belakang dan terus mengunci pintu guna mencegah penumpang keluar. Ketika kendaraan lain sudah menjauh, hanya dengan menekan tombol, pintu akan terbuka dan penumpang dapat keluar dengan aman.
  •  Front / rear parking distance warning (tersedia hanya di varian Signature dan Signature AWD)
  •  Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), yakni Sensor radar di bumper belakang memonitor lalu lintas yang mendekat dari sisi kiri dan kanan kendaraan ketika berjalan mundur, fitur peringatan RCCW dapat diaktifkan jika diperlukan

Fitur lainnya

Sementara itu, untuk fitur hiburan dan komunikasi Hyundai Pallisade dilengkapi dengan fitur Touch Screen, FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

Daftar Harga Mobil Hyundai Dari yang Termurah hingga Termahal
Daftar Harga Mobil Hyundai Dari yang Termurah hingga Termahal

Untuk fitur kenyamanan dan kemudahan, Hyundai Palisade dilengkapi dengan  Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Automatic Climate Control, Power Steering, Heater, Rear A/C Vents, Engine Start/Stop Button, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, Heated Seats – Front, Electric Folding Rear View Mirror, On Board Computer, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Cruise Control, Foldable Rear Seat, Remote Trunk Opener, Low Fuel Warning Light, Rear Reading Lamp, Rear Seat Headrest, Rear Seat Center Arm Rest, Cup Holders-Front, Bottle Holder, Trunk Light, Vanity Mirror, Keyless Entry and Central Console Armrest.

Interior

Interior Hyundai Palisade dirancang dengan bagasi yang besar. Ruang kabin dapat dengan mudah dikonfigurasi dengan berbagai cara berbeda sesuai dengan kebutuhan. Dengan baris ketiga terlipat, PALISADE menawarkan 1.297 liter ruang bagasi. 

Untuk menambah kenyamanan, kursi baris kedua dilengkapi tombol smart onetouch yang dapat langsung menyesuaikan posisi jok baris kedua agar penumpang pada jok baris ketiga dapat leluasa untuk masuk maupun keluar kendaraan.

Eksterior

Eksterior Hyundai Palisade nampak gagah dengan dilegkapi Black & Silver paint radiator grille, Light-reflective chrome radiator grille (hanya tersedia di varian Signature & Signature AWD), LED headlamps, Dual sunroof (hanya di Signature & Signature AWD), 18˝alloy wheel dan 20˝alloy wheel untuk varian Signature dan Signature AWD. Adjustable Headlights, Fog Lights Rear, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rear Window Wiper, Rear Window Washer, Rear Window Defogger, Alloy Wheels, Centrally Mounted Fuel Tank, Integrated Antenna dan Roof Rail.

Hyundai Staria

Hyundai Satria termasuk dalam kategori mobil MPV. Hyundai Staria terdiri dari dua varian yakni Hyundai Staria Signature 9 dan Hyundai Staria Signature 7.

Harga Hyundai Staria Signature 9 dan Hyundai Staria Signature 7 adalah sebagai berikut:

Hyundai Staria Signature 9 Rp 888 juta
Hyundai Staria Signature 7 Rp 1,02 miliar

Adapun spesifikasi Hyundai Staria adalah sebagai berikut:

Mesin

Hyundai Staria dibekali dengan dua tipe mesin, yakni diesel dan bensin. Untuk diesel, Staria dibekali mesin turbo diesel VGT empat silinder 2.200 cc bertenaga estimasi 177 dk dan bertorsi 431 Nm. Sedangkan mesin bensinnya itu V6 Smartstream G6DIII berkapasitas 3.500 cc, bertenaga estimasi 272 dk dan torsinya 331 Nm.

Fitur keamanan

Hyundai Staria dilengkapi dengan 4 kamera HD yang terpasang di sisi depan, samping dan belakang kendaraan sehingga memungkinkan melihat seluruh kondisi di sekitar mobil. 

Sama halnya dengan Hyundai Santa FE, kamera dan sistem keamanan yang terpasang dilengkapi dengan fitur antara lain, Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Safe Exist Assist (SEA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA). Namun seluruh fitur itu hanya terdapat pada varian Signature 7. Sementara itu, kedua varian Staria juga dilengkapi dengan Blind-spot View Monitor (BVM).

Fitur lain

Hyundai Staria dilengkapi dengan Smart Power Sliding Door sehingga pintu dapat terbuka secara otomatis tanpa sentuhan dan tanpa tombol dengan mendeteksi keberadaan Anda (selama Anda memegang smart key). 

Fitur lain yang tidak kalah canggih adalah Smart Power Tailgate untuk membuka pintu belakang tanpa sentuhan selama Anda memegang smart key. 

Dilengkapi pula dengan BOSE Premium Sound System, 8″ Display Audio, Walk-in Device, Touch-type Outside Door Handle (1st-row), Semi-punched Leather-wrapped Steering Wheel, dan Full-auto Air Conditioning System.

Interior

Interior Hyundai Staria dilengkapi dengan Heated Seat (Front & 2nd-row) yang memberikan fitur penghangat pada kursi, Ventilated Seat (Front & 2nd-row) sebagai fitur pendingin, serta Premium Relaxation Seat yang memiliki 8-way adjustments sesuai dengan keinginan Anda.

Eksterior

Eksterior mobil Hyundai Staria dilengkapi dengan LED DRL Welcoming Light, Full LED Headlamps, dan Tinted Brass Chrome Bumper pada bagian depan. 

Sementara pada bagian samping diperindah dengan 1st-row Double-laminated Soundproof Glass, 18″ Tinted Brass Alloy Wheels. Dan bagian belakang nampak gagah dengan Parametric Pixel Light (LED Rear Combination Lamps).

Pentingnya memiliki asuransi mobil

Setelah memperhatikan spesifikasi dan tipe mobil, kamu juga perlu memperhatikan asuransi mobil ketika sudah membeli mobil impian. 

Dengan asuransi mobil, kamu bisa meminimalisir risiko pengeluaran yang melambung tinggi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan, rusak, lecet, atau hilang. 

Dengan proteksi ini, perusahaan asuransi akan menanggung biaya apabila kendaraanmu mengalami kerusakan atau hilang dalam jangka waktu setahun. Karena itu, pilih asuransi mobil terbaik agar kamu mendapatkan benefit sesuai kebutuhan dengan premi terjangkau.

Kamu juga bisa nih memanfaatkan kalkulator premi asuransi mobil untuk memperkirakan berapa biaya yang harus kamu bayar.

FAQ seputar harga mobil Hyundai


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *