Hendra Setiawan Buka-bukaan Soal Arti Spesial Mendiang Markis Kido

1 min read

Markis Kido/Hendra Setiawan saat mendapat medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Ollaramlan.com – Markis Kido memiliki arti spesial bagi pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan. Hal itu diungkapkan Hendra kepada Joshua Suherman yang kemudian diunggah ke YouTube pada, Senin (06/09/21).

Legenda bulutangkis Indonesia, Markis Kido, meninggal dunia pada Senin (14/6/2021). Kido diduga mengalami serangan jantung ketika bermain bulutangkis di GOR Petrolin, Tangerang.

Kejadian itu membuat Hendra Setiawan tidak bisa menampik kesedihan dalam hatinya. Pasalnya Markis Kido adalah mantan partnernya di ganda putra. Ada berbagai suka dan duka yang sudah mereka lewati bersama.

Bukan hanya Hendra Setiawan yang kehilangan, Indonesia pun berduka setelah Kido tiada.

“Kalau saya bilang, dia adalah pemain yang punya bakat alami. Terus orangnya juga ramah, sering bercanda. Jadi itu yang berpengaruh banget buat saya,” ujar Hendra.

Selama dipasangkan sebagai ganda putra, Markis Kido dan ganda putra berhasil tampil mendominasi. Pada 2007, keduanya bahkan bersama-sama menjadi ganda putra terbaik dengan menduduki ranking satu dunia dalam sistem pemeringkatan BWF.

Ada sejumlah prestasi yang telah diraih oleh Markis Kido/Hendra Setiawan. Mulai dari medali emas SEA Games 2005,  gelar di Asian Badminton Championship 2005 dan BWF World Championship 2007, serta meraih medali emas di Asian Games 2010 yang diselenggarakan di China.

Adapun, salah satu prestasi Markis Kido bersama Hendra Setiawan yang paling lekat di ingatan masyarakat Indonesia adalah keberhasilan mereka menyabet medali emas di Olimpiade Beijing 2008.

Kini Hendra Setiawan harus merelakan sahabatnya beristirahat dengan tenang. Meski demikian, kenangan manis dan kebaikan hati Kido tak akan pernah dilupakan olehnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *