Resmi! KTM Ajo Duetkan Acosta-Fernandez Moto2 2022 – runganSport

1 min read


Pedro Acosta, Aki Ajo, Augusto Fernandez – 2021 / runganSport © KTM.

Pedro Acosta dan Augusto Fernandez akan memperkuat Red Bull KTM Ajo Moto2 musim 2022.

Barcelona, runganSport — Dua pembalap andalan tim Moto2 Red Bull KTM Ajo, Remy Gadner dan Raul Fernandez akan naik ke MotoGP mulai musim depan.

Kursi kosong tersebut akan di isi oleh dua rider muda Spanyol, Pedro Acosta dan Augusto Fernandez.

“Naik ke Moto2 adalah tujuan saya karena saya pikir itu adalah langkah yang harus saya ambil.

Tentu saja, selalu ada lebih banyak untuk dipelajari – dan saya bisa melakukannya di Moto3 – tapi jika menyangkut detail dan perkembangan saya sebagai pebalap, maka sepertinya ini adalah langkah yang tepat,” kata Acosta dalam rilis resmi tim, sebagaimana dimuat Motosan.

“Saya sangat senang dan puas bisa tiba di Red Bull KTM Ajo. Tim ini telah menjadi referensi di kelasnya selama bertahun-tahun, memenangkan balapan dan berjuang untuk gelar.

Saya pikir pengalaman mengejar gelar ini akan banyak membantu saya tahun depan dan saya tak sabar untuk bekerja dengan mereka,” tambah Fernandez.

Tak hanya kedua pembalap, bos tim juga sangat senang dengan komposisi ini.

“Kami memiliki musim yang sangat kuat di Moto2 dengan Gardner dan (Raul) Fernandez dan masih ada beberapa balapan yang harus diperebutkan, tapi menantikan 2022 kami sangat senang memiliki beberapa pembalap hebat lainnya dengan Acosta dan (Augusto) Fernandez dan kombinasi pengalaman yang menjanjikan dan rookie.

Kami telah mengenal Fernandez sejak lama dan telah melihat karier dan hasil-hasilnya. Dia telah menunjukkan potensi besar dan saya pikir kami dapat mencapai hal-hal besar bersama-sama.

Tahun debut Acosta di Moto3 telah menjadi sesuatu yang istimewa dan masih banyak lagi yang akan datang.

Pindah ke Moto2 setelah hanya satu musim di Moto3 itu bagus, tapi jika ada pebalap yang bisa mengambil langkah itu, itu adalah Acosta.

Kami sangat percaya padanya dan tentu saja, kami akan mendukungnya sepenuhnya. Bersama Red Bull dan KTM saya yakin kami telah memilih pembalap yang tepat untuk KTM GP Academy kami untuk masa depan,” jelas Aki Ajo, yang menjabat ketua tim.

“Kami sangat senang mengumumkan lineup pembalap Moto2 dengan Pedro Acosta dan Augusto Fernandez untuk KTM GP Academy kami.

Bersama dengan Red Bull KTM Ajo, kami memiliki struktur terbaik untuk mendukung kedua pembalap dalam tantangan berikutnya.

Aki Ajo dan timnya telah memainkan peran penting dalam banyak karir pembalap dan kami bangga memiliki mereka di sisi kami untuk proyek pengembangan pembalap berikutnya.

Sangat menyenangkan untuk mendukung keinginan Acosta untuk naik dari Moto3 ke kelas berikutnya.

Baca: Rivola Ungkap Kunci Perpindahan Vinales ke Aprilia

Apa yang dia tunjukkan di musim pertamanya di Grand Prix sangat luar biasa dan kami yakin dia bisa menjaga momentumnya,” demikian Pit Beirer, selaku Direktur Motorsport KTM. (DN/eV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *