Pemain Liga 1 hingga Juara Dunia akan Meriahkan PON Papua Cabor eSports

58 sec read

Ollaramlan.com – Sejumlah pemain Liga 1 hingga juara dunia bakal memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, untuk cabang olahraga elektronik atau eSports.

PON Papua akan segera digelar pada 2-15 Oktober 2021. Selain mempertandingkan cabang olahraga pada umumnya, edisi kali ini juga akan menghadirkan cabor eSports.

Ada beberapa nomor game yang diusung untuk memperebutkan medali, mulai dari Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, serta eFootball Pro Evolution Soccer (PES).

Setelah melalui serangkaian seleksi di tingkat daerah, kini setiap provinsi sudah memiliki dua perwakilan untuk berjuang di ajang eFootball Pro Evolution Soccer (PES).

Beberapa provinsi tak ragu untuk menunjuk sejumlah pemain berpengalaman, baik di level nasional, internasional, bahkan ada yang pernah berlaga di kejuaraan dunia.

Provinsi Gorontalo mengandalkan Akbar Paudie yang baru saja menyabet juara di babak knockout e-League Thailand 2021, dan salah satu pemain PES terbaik saat ini.

Provinsi Lampung menunjuk Doni Pratama Sakti, wakil Indonesia di kualifikasi Piala Dunia PES di Israel. Ada juga Elga Cahya Putra, semifinalis Open World Finals 2021.

Lain lagi provinsi Banten. Mereka menunjuk sang juara dunia PES, Haerul ‘Elul’ Wibowo untuk menjadi andalan. Elul baru saja meraih trofi juara Open World Finals 2021 dan IFeL Invitational bersama tim Persita Tangerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *