Main Pas-pasan, Novak Djokovic ke Perempat Final US Open

1 min read

Ollaramlan.com – Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, semakin dekat dengan titel US Open keempatnya. Pada Senin (07/09/21) ia mengalahkan Jenson Brooksby asal Amerika Serikat dengan perolehan 1-6, 6-3, 6-2, dan 6-2 meski dinilai tampil kurang maksimal.

Brooksby yang masih berusia 20 tahun menunjukkan determinasi tinggi melawan Djokovic yang jauh lebih senior dan diunggulkan. Ia adalah petenis AS termuda setelah Andy Roddick yang bisa menembus putaran keempat di New York.

Pasca memenangi set pertama, Brooksby tidak mampu menandingi ketahanan tubuh lawannya. Publik Arthur Ashe Stadium yang mendukungnya pun kecewa setelah Djokovic mampu membalikkan momentum setelah mengejar di 1-3.

“Harus kuakui jika permulaan laga tidak berjalan mulus bagiku. Jenson bermain penuh energi. Tampaknya ia punya strategi yang matang dan pukulannya jarang meleset,” ungkap Djokovic usai partai yang berlangsung dua jam 58 menit itu.

“Aku sempat terdesak. Ritmeku berantakan dan akhirnya banyak kesalahan dibuat. Jenson tampil oke selama kurang lebih satu setengah set,”

“Momentum baru berpihak padaku setelah di tengah set kedua. Kami memainkan sejumlah rally panjang. Aku masih kehilangan serve tapi bisa merebutnya lagi. Sebuah pertandingan yang berat dan menuntut stamina dan aku salut pada Jenson,” tambahnya lagi.

Kemenangan ini membuat catatan Djokovic melawan atlet negeri Paman Sam di kandang mereka sendiri semakin membaik. Sebelumnya The Joker sudah menuai sebelasan kemenangan tanpa kekalahan di US Open dan di semua ajang rekornya menjadi 21.

Lolos dari ronde ke-16 akan membuat Dojokovic sudah ditunggu lawan berat di babak perempat final. Runner-up Wimbledon tahun ini, Matteo Berrettini, yang dicap sebagai unggulan keenam akan jadi rintangan serius baginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *