Lagi! Perkuat Timnas U-18, Shin Tae-yong Panggil 9 Alumni Garuda Select

1 min read

Shin Tae-yong panggil para alumni Garuda Select ke Timnas Indonesia U-18.

Ollaramlan.com – Lagi! Shin Tae-yong panggil sembilan alumni program Garuda Select untuk mengikuti seleksi dan memperkuat Timnas Indonesia U-18, jelang Piala Dunia U-20 nanti.

Setelah memanggil 14 alumni Garuda Select untuk mengikuti seleksi tim nasional periode pertama, kini Shin Tae-yong kembali memanggil sembilan pemain jebolan Eropa.

Ya, program Garuda Select digelar atas kerja sama PSSI dan Mola TV dengan kontrak 10 tahun, di mana skuat muda Indonesia akan berlatih dan beruji coba dengan tim Eropa.

Saat ini, sembilan alumni Garuda Select telah bergabung dengan 27 pemain seleksi lainnya, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-18 di Jakarta, pada 5-11 September.

Mereka adalah Ridyan Taufiq, Ardi Ardiana, Bramdani, dan Ferdiansyah dari Garuda Select angkatan kedua, yang pernah merumput di Inggris dan Italia tahun 2020 lalu.

Kemudian, ada I Putu Dipa Yogi Arta dan Muhammad Faqih Maulana, dua bek andalan dari Garuda Select angkatan ketiga, di mana program ini baru saja tuntas bulan Mei 2021.

Ada pula sejumlah pemain andalan Garuda Select 2 yang juga bermain untuk angkatan ketiga, dan kini dipanggil Shin Tae-yong, yakni M. Rafli Asrul, Edgard Amping, dan Fernando Pamungkas.

Hal ini menegaskan jika program Garuda Select sudah diakui kualitasnya, dan pelatih Shin Tae-yong juga percaya dengan racikan duo Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *