Albesiano: Seribu Tahun Lagi Baru Ada Pembalap Super Jago Seperti Rossi – runganSport

1 min read


Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Silverstone, Inggris 2021 / runganSport © PETRONAS SRT.

Mungkin kita baru akan melihat seseorang seperti Valentino Rossi lagi dalam seribu tahun.

Silverstone, runganSport — Hingga saat ini belum ada yang bisa memprediksi nama mana yang akan muncul kepermukaan sebagai magnet dan bintang utama MotoGP selepas rider Italia, Valentino Rossi pensiun nanti.

Tahun depan Rossi tidak akan ada lagi di lintasan balap, 2022 akan menjadi MotoGP pertama tanpa The Doctor, pebalap yang paling banyak menandai era kontemporer Grand Prix balap motor.

Tapi satu hal yang pasti, bahwa fenomena Tavullia akan hilang, bahwa sosok Rossi sangat penting bagi balap roda dua, dan untuk menjadi pengganti atau penerusnya tidak akan mudah.

Salah satu petinggi Aprilia Racing, Penghargaan Romano Albesiano sadar bahwa akan sangat sulit menemukan pembalap seperti Rossi lagi, setidaknya tak akan muncul dalam waktu dekat ini.

“Rossi telah menemani kami selama sebagian besar hidup kami, dan ini membuat kita semua sedikit lebih tua,” kata Direktur Teknis Aprilia itu, berbicara kepada Corriere dello Sport.

Tanpa 46, dunia balap motor teratas tidak pernah sama.

Baca: Penyelenggara MotoGP Tak Yakin Marquez Bisa Jadi Penerus Rossi

“Rossi telah mengubah olahraga ini, dia telah mengubahnya dalam hal hasil dan komunikasi.

Yang seperti ini mungkin akan kita lihat lagi dalam seribu tahun. Namun saat ini Dorna telah berhasil menjadikannya sebuah peristiwa yang luar biasa. Bisa juga tanpa dia,” kata Albesiano melanjutkan.

Apakah Quartararo atau Marquez bisa menjadi penerus Rossi?

Mungkinkah Marquez, yang hari ini tidak lagi terlihat sejago sebelumnya, atau Quartararo, siapa yang akan mendominasi era sekarang?

“Quartararo terbukti menjadi juara, selamat kepada yang percaya padanya sejak awal.

Baca: Langsung Jago Pakai Aprilia, Vinales Ejek Yamaha

Saya mengharapkan Marquez yang lebih cepat dalam pemulihan, itu bisa menjadi era Quartararo. Tapi ada banyak tim yang kuat dan kita harus melihat bagaimana Marquez nantinya,” tutup pria Italia itu. (DN/eV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *