Jadi Mister X di AC Milan, Messias Jadi Nocerino 2.0?

1 min read

Ollaramlan.com – Junior Messias menjadi rekrutan terakhir AC Milan jelang penutupan bursa transfer musim panas 2021, mungkinkah ia menjadi mister X yang dulu pernah disandang oleh Antonio Nocerino.

AC Milan selalu menggunakan istilah mister X dalam setiap bursa transfer sejak era Adriano Galliani. Sebelumnya tidak ada yang tahu siapa target dari Rossoneri yang dirujuk kepada mister X.

Contoh yang paling nyata adalah Antonio Nocerino yang membela AC Milan dari 2011 hingga 2016. Walaupun ia selalu menjadi pemain pinjaman sejak 2014.

Pada 2011, AC Milan sedang mencari seorang gelandang serang untuk skema permainan pelatih saat itu, Massimiliano Allegri. Adriano Galiani selaku wakil direktur pun mengisyaratkan “Mister X” akan datang.

Beberapa nama besar sempat dikaitkan dengan AC Milan saat itu, seperti Cech Fabregas, Lassana Diarra, Axel Witsel, Ganso, dan Marek Hamsik. Namun hingga beberapa hari menjelang jendela bursa transfer ditutu tak satupun nama diatas yang diresmikan.

Malahan Adriano Galiani mendatangkan gelandang muda dari Palermo yang untuk sebagian orang tak akan pernah mengira. Yaa, Antonio Nocerino datang sebagai pemain baru AC Milan hanya dengan banderol 500 ribu euro tepat di hari terakhir bursa transfer musim panas 2011 ditutup.

Milanisti yang sebelumnya berharap nama tenar akan datang sedikit kecewa karena malah pemain medioker yang direkrut oleh Adriano Galiani. Namun Nocerino membalikan ekspetasi di lapangan dengan penampilan cemerlangnya.

Nocerino masuk ke formasi 4-3-1-2 Massimiliano Allegri dengan baik, bersama dengan Kevin-Prince Boateng dan Zlatan Ibrahimovic, mencetak 11 gol dalam 48 penampilan musim 2011/12. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *