Resmi! Tim Balap Petronas Sepang Tamat di MotoGP 2021 – runganSport

1 min read


Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Red Bull Ring, Austria 2021 / runganSport © MotoGP.

Tim Balap Petronas Sepang telah mengkonfirmasi operasi mereka di Kejuaraan Dunia MotoGP, Moto2 dan Moto3 akan dihentikan pada akhir musim 2021.

Silverstone, runganSport — Tim balap asal Malaysia, yang berlaga di kelas Moto3 dan Moto2 dengan nama Petronas Sprinta Racing dan di kelas MotoGP dengan nama Petronas Yamaha Sepang Racing Team kini mengonfirmasi akan mengakhiri semua kegiatan, baik balap maupun non-balapan, di akhir musim 2021 ini.

Kepala Tim Balap Petronas Sepang, Razlan Razali dan Direktur Tim, Johan Stigefelt akan melanjutkan di kelas MotoGP mulai 2022 dan seterusnya dengan entitas baru.

Entitas dan sponsor utama baru ini akan diumumkan di Gran Premio Octo di San Marino e della Riviera di Rimini di Misano pada 16 September yang akan datang.

Tim Balap Petronas Sepang dalam format saat ini dibentuk pada 2018 untuk balapan di semua kelas Grand Prix, mulai musim 2019 dan seterusnya. Tim ini didukung oleh sponsor utama di ketiga kelas, Petronas, dan pemilik tim, Sirkuit Internasional Sepang.

Tim Balap Petronas Sepang mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar, kru, mitra, dan pmebalap yang telah menjadi bagian dari perjalanan yang luar biasa ini.

Tim ini berdedikasi untuk menyelesaikan musim 2021 dengan cara terbaik.

“Tim akan melakukan balapan terakhirnya di Valencia dan kami berterima kasih kepada semua kru, pembalap, penggemar, dan mitra kami atas dukungan mereka.

Secara khusus, kami berterima kasih kepada Petronas, yang dengannya semua ini tidak akan mungkin terjadi.

Bersama-sama kami mendorong brand Petronas dan keahlian Malaysia ke garis depan jaringan dan menangkap eksposur dan cakupan brand yang belum pernah terjadi sebelumnya, secara eksponensial melampaui semua harapan,” kata Razlan Razali dalam rilis resmi tim, yang dikeluarkan MotoGP.

“Terima kasih kepada Petronas atas kesempatan yang diberikan selama tiga tahun terakhir dan semua yang telah kita capai bersama.

Saya sedih kami tidak dapat melanjutkan proyek ini karena kami membentuk tim yang hebat di ketiga kelas MotoGP dalam waktu yang singkat dan visi kami adalah untuk ini menjadi proyek jangka panjang.

Kami telah bekerja dengan personel yang luar biasa, pembalap yang fantastis dan menikmati dukungan dari mitra hebat dan penggemar yang luar biasa dan kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada mereka semua.

Terima kasih juga kepada Sirkuit Internasional Sepang yang telah menjalin hubungan sejak tahun 2015. Bersama-sama kami tumbuh dari skuat Moto3 yang terdiri dari dua pembalap menjadi salah satu tim terbesar yang pernah ada di paddock MotoGP.

Saya bangga menjadi bagian dari perjalanan ini bersama dan tanpa Sirkuit Internasional Sepang ini tidak akan mungkin terjadi.

Ke depan kami punya proyek baru dan menarik. Kami tetap berada di paddock di MotoGP dengan tampilan baru untuk dikenakan.

Tapi lebih dari itu nanti; untuk saat ini kami masih punya sisa balapan musim 2021 untuk balapan sekeras mungkin. Terima kasih semua,” demikian ucap Johan Stigefelt.

Baca: Pedro Acosta Naik ke MotoGP Mulai 2024

Dengan berakhirnya musim 2021 ini nanti di Grand Final Valencia, maka berakhir sudah tim Petronas Sepang Racing di semua kelas. (DN/eV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *