Penyelenggara MotoGP Tak Yakin Marquez Bisa Jadi Penerus Rossi – runganSport

1 min read


Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Red Bull Ring, Austria 2021 / runganSport © MotoGP.

Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP tak dapat memastikan apakah Marc Marquez bisa menjadi penerus Valentino Rossi di MotoGP.

Barcelona, runganSport — Pembalap bintang asal Italia, Valentino Rossi sudah dengan resmi mengumumkan bahwa 2021 ini, akan menjadi tahun terakhirnya di MotoGP sebagai pembalap.

The Doctor selama ini dikenal sebagai ikon MotoGP, pusat perhatian bahkan sampai sekarang meski performa meredup dan statistik menurun tajam.

Para penonton dan penggemar masih berfokus pada Rossi, apalagi orang-orang yang datang langsung ke sirkuit.

Magnet utamanya tetap ada pada pria Tavullia itu, lalu bagaimana nasib MotoGP tahun berikutnya nanti? Setelah Rossi tidak lagi membalap, siapa yang akan diandalkan oleh penyelenggara balapan untuk menjadi ikon dan pemimpin pertunjukan kelas atas.

Nama rider Repsol Honda, Marc Marquez mungkin menjadi kandidat utama di banyak benak penggemar, mengingat penampilannya selama ini yang nyaris tanpa tanding. Tapi bagaimana Carmelo Ezpeleta sendiri menilai hal itu?

Nampaknya CEO Dorna Sports itu belum dapat memastikan tentang siapa penerus Rossi di MotoGP, karena saat ini anak Cervera masih harus fokus pada dirinya sendiri untuk kembali seperti semupa pasca cedera Humerus.

Ezpeleta juga tidak tahu kapan sebenarnya persaingan untuk mencari penerus Rossi akan dimulai.

“Pusat perhatian Marquez saat ini adalah berusaha kembali kompetitif seperti dulu.

Saya berharap ia mampu melakukannya. Kalau berhasil, dia akan bisa meraih semua yang ditargetkannya,” kata Ezpeleta mengomentari situasi Marquez saat ini, sebagaimana diberitakan Motorsport.

Untuk sekarang ini, memang belum terlihat ada kandidat yang benar-benar bisa menjadi superstar berikutnya sepeninggal Rossi.

Selain Marquez, nama rider top kelas utama seperti Joan Mir, Fabio Quartararo, Jorge Martin dan yang lainnya baru akan memberikan dampak nyata dalam beberapa musim
kedepan, tidak sekarang.

Baca: Aspal Sirkuit Mandalika Baru Rampung, Langsung Dipakai Balap Liar

Kemudian jika melihat pembalap untuk masa depan di kelas lebih rendah saat ini, seperti Raul Fernandez, Pedro Acosta dan Sergio Garcia, mereka mungkin akan tiba lebih
lama lagi di kelas MotoGP. (DN/eV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *