Ducati Atur Strategi Gulingkan Quartararo, Begini Caranya – runganSport

1 min read


Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) vs Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) Race MotoGP Assen, Belanda 2021 / runganSport © MotoGP.

Paolo Ciabatti sudah mengatur strategi bagaimana cara Ducati mengejar dan menggagalkan Fabio Quartararo juara dunia MotoGP 2021.

Bologna, runganSport — Di klasemen sementara MotoGP musim 2021 saat ini, ada tiga pembalap Ducati di posisi lima besar, sementara rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memimpin dengan keunggulan 47 poin atas saingan terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Pabrikan Emilian itu menjanjikan penanpilan kompetitif di sisa musim ini, mereka yakin keempat pembalap andalan mereka bisa merepotkan Quartararo.

Masih ada tujuh balapan lagi, tapi Quartararo berpotensi mengunci gelar juara dunia lebih awal, karena kemampuannya untuk naik podium dalam segala situasi.

Tapi pasukan Ducatik tidak akan menyerang dengan mudah, bahkan mereka kini mengatur strategi dengan empat pembalap mereka.

“Kami melakukan yang terbaik,” ujar Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti dalam wawancara dengan Speedweek, seperti dimuat Tuttomotoriweb.

Ducati saat ini tengah menduduki peringkat pertama di klasemen sementara konstruktor, yang pada musim 2020 menjuarai kategoti yang sama.

Tantangan untuk mengalahkan Quartararo memang sulit, tapi mereka sudah punya cara tersendiri.

“Kami akan kuat dengan keempat pembalap kami. Kami sangat percaya pada Bagnaia dan Miller, dan Martin dan Zarco juga bisa diharapkan.

Kami bisa memainkan kartu kemenangan kami dan tentunya kami berharap bisa menempatkan motor sebanyak mungkin di depan Quartararo,” jelas pria Italia itu menjabarkan.

Di sisi lain Ducati sadar bahwa ini tugas yang sangat berat, karena mereka tahu bahwa Quartararo dan Yamaha tampaknya menjadi kombinasi yang unggul untuk tahun ini.

“Pada 2021 Quartararo berada di barisan depan sepuluh kali dalam sebelas balapan.

Baca: Project Leader Yamaha Bongkar Masalah Vinales dan Rahasia Quartararo

Hal ini sangat konsisten. Dia juga cepat di Spielberg, bahkan di kualifikasi. Dia tentu saja lawan terberat kami. Mulai sekarang kami harus berusaha memperkecil jarak,” harap Ciabatti. (DN/eV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *