Malaysia Pincang di Piala Sudirman, Pelatih asal Indonesia Siap Tempur

1 min read

Indra Wijaya, pelatih bulutangkis Malaysia asal Indonesia.

Ollaramlan.com – Pelatih tunggal putri Malaysia asal Indonesia, Indra Wijaya, mengaku siap memantapkan timnya jelang Piala Sudirman setelah beberapa bulan menghadapi badai.

Tim tunggal putri Malaysia bisa dikatakan agak pincang dalam persiapan mereka menuju turnamen beregu campuran Piala Sudirman yang akan digelar 25 September – 3 Oktober di Vaanta, Finlandia.

Situasi ini berawal dari keputusan mantan runner-up Kejuaraan Dunai Junior Lee Ying Ying mengundurkan diri dari pelatnas awal April menyusul kekalahan di putaran pertama dari pemain AS  Iris Wang di Orleans Masters pada akhir Maret lalu.

Lee Ying Ying menjadi pemain tunggal putri kedua yang hengkang menyusul Sonnia Cheah yang dikeluarkan dari tim awal tahun ini. 

Alhasil, Malaysia pun hanya mengandalkan kekuatan pemain muda, S. Kisona dan Goh Jin Wei. Kedua pemain ini beradu di final Spanish International 2021, dengan Kisona keluar sebagai juara usai menang 21-14, 21-19.

Sayangnya, waktu pelatihan Kisona dan Goh Jin Wei menjadi berkurang lantaran mereka harus memperpanjang masa karantina setibanya di Malaysia karena positif COVID-19.

Setelah tiga minggu dikarantina, Kisona dan Goh pun mulai menjalani latihan untuk memperbaiki fisik dan performa karena mereka bakal dipersiapkan untuk Piala Sudirman.

“Kisona, penampilannya lebih baik di turnamen (Spanish International). Dia menunjukkan kelasnya untuk memenangkan Spanish International dan telah berkembang. Jin Wei belum mencapai performa terbaik tetapi sedang menuju ke sana,” Indra Wijaya dilansir dari The Star.

“Sayang sekali mereka kehilangan waktu latihan. Ini adalah masa yang penuh tantangan. Rencana kami terus berubah dan kami harus melakukan penyesuaian cepat,” lanjutnya.

“Tapi begitulah adanya dan kami harus terus bergerak maju. Untuk saat ini, kami akan mempersiapkan Jin Wei dan Kisona untuk Piala Sudirman.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *