Target Atta Halilintar Tercapai, This Is Indonesia Ditonton 10 Juta Orang – Solopos.com

1 min read

SOLOPOS.COM – Tangkapan layar video klip lagu This is Indonesia. (Youtube/ATTA MUSIC)

Solopos.com, SOLO–Target Atta Halilintar video musik This Is Indonesia ditonton 10 juta orang akhirnya tercapai. Lagu yang dirilis menjelang HUT ke-76 RI itu juga melibatkan Krisdayanti dan DJ Beauz.

Sebelumnya pada Kamis (19/8/2021), Atta Halilintar memang menargetkan video klip This Is Indonesia ditonton 10 juta orang. Hal itu diungkapkan Atta Halilintar di Instagram @attahalilintar miliknya dan sekarang target itu telah tercapai.

“Thank You 10 M Viewers in 4 Days,” tulis Atta Halilintar dalam Instagram miliknya.

Bukan hanya itu, lagu ini juga trending di enam negara. Di Indonesia sendiri menduduki posisi pertama, Hong Kong trending ketiga, Singapura trending kelima, Taiwan ketujuh, Malaysia 19 dan Dubai trending ke-23.

Dalam jumpa virtualnya beberapa waktu lalu, Atta Halilintar mengatakan mempercayakan Rizal Mantovani untuk penggarapan video musiknya. Rizal Mantovani bertindak sebagai sutradara dalam video musik ini. Menggunakan teknologi CGI, video musik This Is Indonesia menampilkan keindahan alam Indonesia.

Baca Juga: This Is Indonesia Trending di 6 Negara, Atta Halilintar Targetkan Ini

“Untuk proyek ini saya ingin benar-benar spesial dan saya meminta Rizal Mantovani untuk membuat video klip. Sempat beradu konsep, sampai akhirnya dipilihlah video klip yang sekarang rilis ini,” ungkap Atta Halilintar.

Dalam lagu ini juga ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno, ibunda Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk Halilintar serta Aurel Hermansyah.

“Lagu ini berisi pesan-pesan tentang persatuan Indonesia, serta mengenal dan mempelajari kembali bagaimana bangsa Indonesia memiliki budaya yang luhur. Lagu ini juga menyampaikan semangat positif bagi masyarakat, bahwa Indonesia memiliki ketangguhan dan tetap tumbuh bersama di tengah situasi Pandemi global yang masih bergulir. Kami hadirkan karya ini untuk membangkitkan semangat,” ungkap suami Aurel Hermansyah ini seperti mengutip Detik.com, Sabtu (21/8/2021).

Atta Halilintar juga menceritakan bagaimana akhirnya bisa bertemu dengan DJ Beauz. Atta Halilintar dan DJ Beauz bertemu dalam satu acara.

Atta Halilintar kala itu sempat mengutarakan keinginannya untuk membuat lagu dengan sentuhan musik internasional tanpa menghilangkan ciri khas Indonesia.

Baca Juga: BTS Batalkan Tur Dunia, Penggemar Serukan #ARMYWillWaitForBTS

DJ Beauz adalah DJ asal Tiongkok yang merupakan keturunan Indonesia. DJ Beauz terdiri dari kakak beradik, Bernie dan Johan. Keduanya sudah lebih dulu mencicipi panggung internasional, di antaranya Los Angeles, Las Vegas dan San Francisco.

“Kami sangat bangga dapat bergabung dengan proyek ini. Bagaimanapun juga kami tetap orang Indonesia sehingga ingin memberikan persembahan terbaik bagi Indonesia. Apalagi kami juga terkesan ketika mendengar lagunya dan membaca liriknya,” ungkap Bernie.

“Liriknya sangat indah dan puitis. Kami memberikan yang terbaik dalam menggarap lagu ini. Kami harap lagu ini dapat diterima di semua kalangan di Indonesia maupun dunia,” tuturnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *