Helmut Marko, Kunci Kecepatan Marquez di Red Bull Ring – runganSport

1 min read


Marc Marquez (Repsol Honda) & Helmut Marko (Red Bull) MotoGP Red Bull Ring, Austria 2021 / runganSport © Honda.

Bintang Repsol Honda Marc Marquez mengungkapkan detail menarik dari pertemuan dengan penasihat motorsport Red Bull Dr. Helmut Marko sesaat sebelum balapan MotoGP kedua di Spielberg.

Cervera, runganSportJika balapan 1 di Red Bull Ring, yakni GP Styria berjalan biasa saja bagi rider Repsol Honda, Marc Marquez, maka lain halnya dengan balapan 2 atau GP Austria.

Jagoan Cervera itu tampil jauh berbeda dengan performa lebih baik, walau pada akhirnya hanya finis ke-15. Tapi lajunya dalam 25 lap saat lintasan kering sangat menakutkan para rival.

Marquez bahkan memimpin balapan dalam pertarungan melawan banyak pembalap sekaligus, sayangnya ia terjatuh di dua lap jelang finis, ketika baru saja selesai ganti motor.

Berbicara tentang peningkatan performa yang luar biasa itu, Marquez mengungkap beberapa detail penting.

Marquez mengungkapkan bahwa sebelumnya ia bertemu dengan penasihat motorsport Red Bull, Dr. Helmut Marko, yang juga turut hadir di grid menjelang start bersama Manajer Red Bull Motorsport, Thomas Berall.

“Itu adalah percakapan yang singkat namun sangat intensif dan terbuka dengan kata-kata yang efektif,” kata Marquez sebagaimana dimuat Speedweek.

“Terima kasih, Dr. Marko – kami sangat dekat dengan tujuan kami mencapai podium. Saya akan terus memberikan tekanan,” lanjutnya menerangkan.

Marquez menurutkan percakapannya kurang lebih seperti ini; “Helmut bilang ‘Hari ini Anda bisa bertarung untuk podium.’ Saya jawab; ‘Sulit, saya tidak punya kecepatan.’ Helmut menjawab: ‘Percayalah pada dirimu sendiri!’ lakukan yang terbaik! ‘Helmut: Anda bisa melakukannya! Jangan lupa apa yang telah Anda capai! Saya: ‘Baiklah, terima kasih Helmut.’,” jelas Marquez detail.

Baca: Quartararo Jumpa Ronaldo, Ada Apa Nih?

Di sisi lain, cedera lengan Marquez sebenarnya masih menyiksa, karena itu ia bahkan menggunakan obat penghilang rasa sakit sebelum bertarung. (DN/eV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *