MotoGP Austria: Rossi Gagal Podium Karena Panik Tiba-tiba Posisi Ketiga – runganSport

1 min read


Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) vs Luca Marini (Sky VR46 Avintia) VS Iker Lecuona (Tech3 KTM Factory Racing) Race MotoGP Red Bull Ring, Austria 2021 / runganSport © PETRONAS SRT.

Valentino Rossi panik setelah tiba-tiba tahu dirinya berada di posisi ketiga di tengah kekacauan MotoGP Austria, sehingga melakukan kesalahan di lap berikutnya.

Spielberg, runganSportPembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi menuntaskan balapan MotoGP Austria di posisi kedelapan, Minggu, 15 Agustus akhir pekan.

Gagal podium meski sudah nekat tetap balapan dengan ban kering di tengah lintasan yang mulai diguyur hujan.

Rossi bahkan sempat berada di posisi ketiga, namun karena kondisi yang sangat genting dan sulit, membuatnya sedikit panik dan mudah melakukan kesalahan.

“Akan sangat bagus untuk finis di podium, saya membalap dengan baik ketika saya melihat P3 di dasbor dengan dua lap tersisa.

Jadi di tikungan pertama berikutnya saya panik, kaku dan melebar. Kemudian hujan datang dan melewati kami. Itu adalah akhir yang sangat menarik,” kata Rossi setelah balapan, sebagaimana dimuat Motosan.

Gagal naik podium, tapi tetap ini adalah hasil yang membuat Rossi bahagia.

“Ya, tentu saja. Itu sangat menarik, balapan yang luar biasa, pertukaran poin antara ban slick dan ban hujan terjadi di tiga tikungan terakhir.

Saat itu saya memutuskan untuk tidak berhenti karena masih ada lima lap tersisa. Dan tepatnya tiga lap dari akhir saya di zona podium, di posisi ketiga.

Bagaimanapun, posisi akhir bagus untuk saya dan tim yang sedang melalui masa sulit,” sambung Rossi menjelaskan.

Lalu apa alasan Rossi tetap lanjut balapan dengan ban kering padahal sudah turun hujan, kenapa tak masuk ke Pit dan mengganti motor?

“Biasanya Anda tidak melanjutkan balapan dengan ban slick, tapi ini hanya rintikan hujan sedikit demi sedikit dan awalnya hanya ada masalah di tikungan 3 dan 6, sisanya lintasan masih kering, ban dan rem bisa tetap hangat, tapi di di dua lap terakhir, itu sangat mudah untuk melakukan kesalahan.

Tapi tidak berhenti (masuk ke Pit mengganti motor) adalah keputusan yang tepat,” akuinya.

Baca: MotoGP Austria: Rahasia Kemenangan Ajaib Binder dan Alasan Tak Ganti Motor Hujan

Balapan selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu, 29 Agustus mendatang. (DN/eV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *