Wakilnya Tak Jadi Unggulan di Piala Sudirman, Media Malaysia Bersyukur

1 min read

Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

Ollaramlan.com – Tim bulutangkis Malaysia disebut media di negara tersebut beruntung karena tidak masuk masuk daftar unggulan di Piala Sudirman 2021.

Malaysia mengincar mencapai semifinal untuk kedua kalinya di ajang Piala Sudirman yang akan digelar pada 23 September–3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Tim yang akan diperkuat mulai dari Lee Zii Jia hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik ini masuk di daftar unggulan kelima sampai delapan bersama dengan Korea Selatan, Thailand, dan Denmark.

Sementara itu, juara bertahan China berstatus unggulan teratas di depan Jepang. Indonesia berada di unggulan ketiga hingga empat bersama dengan Chinese Taipei.

Dilansir dari The Star Malaysia, menduduki unggulan delapan besar sejatinya merupakan sebuah berkah tersendiri bagi tim Negeri Jiran. Pasalnya, posisi ini menghindarkan mereka dari lawan-lawan tangguh di babak awal.

“Penting bagi Malaysia untuk mendapatkan unggulan delapan besar karena itu artinya mereka tidak akan menghadapi salah satu musuh berat di babak penyisihan grup awal,” demikian tulis media tersebut.

Media ini lantas menjelaskan sistem kompetisi Piala Sudirman yang diawali dengan babak penyisihan grup dan disusul dengan babak sistem gugur.

Nantinya, akan ada 16 tim yang akan bermain di dalam empat grup yang terdiri dari empat tim.  Pembagian grup atau drawing akan digelar pada hari Rabu, 25 Agustus 2021 mendatang.

Penentuan unggulan berdasarkan jumlah poin tertinggi masing-masing sektor (tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *