Robert Rene Alberts Ungkap Tantangan Besar Persib Jelang Liga 1 2021

1 min read

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Ollaramlan.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku memiliki tantangan dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022.

Menurut Robert Alberts, tantangan yang dihadapinya sebagai pelatih pada musim ini, yakni persiapan singkat untuk menghadapi kompetisi yang akan bergulir pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Sebagai informasi, tim Persib memiliki waktu persiapan sekitar tiga pekan, sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022.

Meski begitu, hingga saat ini tim belum menggelar latihan bersama lantaran masih menunggu regulasi berlatih saat PPKM.

“Tentu waktu persiapan yang singkat. Itu adalah tantangan yang terbesar,” kata Robert Alberts.

Robert Alberts menuturkan, sebagai pelatih sepakbola profesional ia bersama stafnya berusaha menghadapi tantangan tersebut. Walaupun, idealnya untuk menghadapi kompetisi tim harus berlatih sekitar enam pekan.

“Kami harus menghadapi itu. Seperti yang saya katakan, ada dua hal berbeda, yang pertama adalah dari sudut pandang sepakbola profesional, kami tidak bermain 1,5 tahun dan normalnya melakukan persiapan selama enam pekan, jadi ini tidak logis,” ucap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, dari segi persiapan tim memang tidak ideal, namun saat ini yang terpenting baginya adalah kompetisi sepakbola di Indonesia bisa bergulir kembali.

Pasalnya, sudah cukup lama di Indonesia tidak ada kompetisi, setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *