Anak Sulung Bambang Pamungkas Dicoret dari KK Gegara Ulah Ibu Tiri? – Solopos.com

1 min read

SOLOPOS.COM – Anak sulung Bambang Pamungkas, Jane Abel. (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA – Anak sulung Bambang Pamungkas, Jane Abel, mencurigai alasan di balik tindakan sang ayah mencoret namanya dari kartu keluarga (KK) karena andil ibu tirinya, Tribuana Tungga Dewi.

Kecurigaan itu dibantah pengacara Bepe, Z Khasannul. Dia menegaskan Tribuana tidak terlibat dalam masalah ini.

“Tapi beberapa pernyataan dia itu nggak benar. Jadi perlu kami klarifikasi, katanya Mbak Dewi dibawa-bawa, itu nggak benar ya. Mbak Dewi nggak ada sangkut pautnya,” ungkap Z Khasannul kepada Detik.com.

Sebelumnya Jane Abel sempat menduga ada campur tangan ibu tirinya dalam masalah tersebut. “Kalau menurut keterangan dari pak RT kemarin itu memang ada andil dari ibu Tribuana ya. Katanya yang menyuruh itu untuk diajukan ke kelurahan bikin surat pengantar untuk dikeluarkan,” ujar Jane Abel saat akhir pekan kemarin.

Baca juga: Ritual Jamasan Slambu Pangeran Samodro di Gunung Kemukus Sragen Tetap Digelar, Tapi Sepi..

Dia mengaku sempat ingin berdamai dengan keluarga Bambang Pamungkas, namun malah ditolak. Dia juga mengatakan bahwa pihak  berwenang telah diajak kerja sama oleh ayahnya untuk menghapus namanya dari KK.

“Waktu itu aku juga sempat buat mediasi di pak RT juga kan, tapi katanya enggak mau pihak ayahnya. Terus dan pak RT juga menyampaikan kalau ‘saya disuruh oleh ibu Dewi untuk tidak mengeluarkan surat apapun. Jadi saya disuruh diam aja’ kata pak RT. Jadi ya sudahlah,” katanya.

Jane Abel juga mengakui bahwa hubungannya dengan sang ibu tiri tidak baik. Dia bahkan menyebut Bambang Pamungkas lebih perhatian kepadanya saat masih menjadi suami Amalia Fujiwati.

Baca juga: Profil Bambang Pamungkas, Pesepak Bola Kelahiran Semarang Yang Coret Anaknya dari KK

“Kalau dari dulu mungkin, dulu kurang paham juga karena aku juga masih kecil ya jadi nggak terlalu memperhatikan ‘oh ternyata ayah dulu kayak gini’. Tapi ke saya itu sempat dari perhatian banget semenjak sama ibu Amalia. Nah, semenjak cerai ini balik lagi ke sebelumnya, yang cuek, yang biasa aja gitu. Maksudnya nggak ada yang care banget gitu. Tapi mungkin memang sifatnya ayah begitu kali ya,” tutup Jane Abel.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Bambang Pamungkas disebut mencoret Jane Abel dari KK dengan alasan agar lebih mudah mengurus kepindahan domisili. Sebagai informasi, Jane Abel merupakan mahasiswa salah satu kampus di Solo.

Dia menolak dipindahkan domisilinya dari Jakarta ke Solo, Jawa Tengah, karena berniat kembali ke ibu kota setelah masa studinya selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *