Butuh Dana Segar, Arsenal Siap Lepas Gelandang Mudanya

1 min read

Joe Willock.

Ollaramlan.com – Arsenal dilaporkan sudah bersedia melakukan negosiasi dengan Newcastle United terkait Joe Willock.

Gelandang 21 tahun tersebut akan dilepas The Gunners guna membiyai manuver mereka selanjutnya di bursa transfer musim panas.

Sumber dari Goal menyebutkan jika transfer Willock ke Newcastle akan menyediakan dana segar sebesar 25 juta Poundsterling atau nyaris 500 miliar Rupiah.

Jumlah yang cukup banyak untuk pemain sebelia pemuda asal Inggris tersebut.

Newcastle sendiri sebenarnya kurang berkenan untuk membeli permanen sang youngster mengingat harga pasarannya tercatat 5 juta Poundsterling lebih murah.

Akan tetapi Arsenal memang punya strategi yang lebih jitu dalam bertransaksi.

Arsenal menekankan jika Willock pantas dihargai tinggi mengingat ia tampil brilian sepanjang paruh kedua musim lalu bersama Newcastle sebagai pemain pinjaman.

Hanya dari 14 pertandingan di ajang Premier League tercatat ada delapan gol yang bisa disumbangkannya.

Tujuh diantaranya bahkan dicetak Willock di tujuh pekan beruntun.

Capaian ini membuatnya setara menyamai sejumlah nama besar seperti Thierry Henry, Ruud van Nistelrooy, Emanuel Adebayor, Jamie Vardy, dan Ian Wright namun di usia yang jauh lebih muda.

Ini adalah salah satu alasan kenapa Newcastle jatuh hati padanya.

The Magpies ingin Willock menghibur publik Sport Direct Arena lebih lama lagi namun dengan status pinjaman dengan opsi pembelian.

Bila bisa mendapatkannya tanpa membeli maka Willock akan punya sisa setahun saja di kontraknya bersama Arsenal saat musim 2021/2022 berakhir.

Praktis harga pasarannya akan turun dan Newcastle bisa mendapatkannya lebih mudah tanpa harus mempertaruhkan 25 juta Poundsterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *