Resmi! Raul Fernandez Gabung Tech3 KTM MotoGP 2022 – runganSport

1 min read


Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) Latihan Bebas Moto2 Red Bull Ring, Styria 2021 / runganSport © MotoGP.

Tech3 KTM telah mengonfirmasi bahwa Raul Fernandez akan naik ke MotoGP bersama mereka mulai tahun depan.

Spielberg, runganSport — Sebelumnya Tech3 KTM telah mengumumkan bahwa rider Australia, Remy Gardner akan naik ke MotoGP tahun depan bersama mereka.

Sekarang pembalap kedua telah dikonfirmasi, yang tak lain rekan Gardner saat ini di Moto2, Raul Fernandez.

Keduanya akan kembali bertandem tahun depan saat debut di kelas utama di skuad Tech3 KTM Factory Racing.

Artinya, baik Iker Lecuona maupun Danilo Petrucci tak punya tempat lagi di MotoGP, masa depan mereka masih belum dipastikan.

“Sejujurnya, saya sangat senang dengan kesempatan dari KTM ini, baik untuk tahun ini maupun tahun depan.

Saya telah belajar banyak dan menikmati Moto2 dan mampu masuk ke posisi di mana saya memiliki kesempatan untuk memasuki MotoGP dan untuk itu saya sangat berterima kasih; itu adalah impian setiap pembalap untuk bergabung di kelas ini.

Saat ini, yang paling penting adalah tetap fokus pada musim ini dan memberikan semua yang saya miliki hingga balapan terakhir untuk mencoba dan memperjuangkan gelar.

Jika tidak berhasil maka baiklah, semuanya terjadi karena suatu alasan, dan Anda harus melihat sisi positifnya.

Saya telah menjadi rookie tahun ini dan saya ingin menutup bab ini dan kemudian memulai lagi untuk 2022 di mana saya akan mencari untuk menemukan feeling yang baik pada motor dan di atas segalanya, tujuannya untuk menikmati diri saya sendiri,” kata Fernandez dalam rilis resmi yang dikeluarkan Tech3 KTM Factory Racing.

“Saya senang mengumumkan bahwa Fernandez akan pindah ke kelas MotoGP bersama kami, dan ini semakin membuktikan bahwa proyek Akademi GP KTM kami berjalan dari Red Bull MotoGP Rookies Cup hingga MotoGP.

Kita semua tahu bahwa Fernandez adalah bakat yang luar biasa. Lompatannya dari Moto3 ke Moto2 memiliki beberapa tanda tanya tapi dia berulang kali menunjukkan bahwa dia adalah pembalap yang sangat baik di motor yang lebih besar,” ujar Pit Beirer, yang menjabat KTM Motorsport Director.

Pemilih tim, Herve Poncharal, juga memberikan kata sambutannya.

“Kami senang, bangga, dan bersemangat menyambut Fernandez di samping Gardner.

Saya pikir ini akan menjadi musim 2022 yang sangat menarik dengan dua talenta paling cemerlang dari kelas Moto2 pindah ke kelas utama.

Meskipun ini akan menjadi musim rookie mereka, saya yakin mereka akan cepat belajar dan setelah beberapa balapan menunjukkan potensi mereka di MotoGP juga,” seru pria Prancis itu.

Baca: Hasil Kualifikasi Moto2 Styria 2021

Adapun kekosangan tim KTM Ajo di Moto2 tahun depan kemungkinan besar akan diisi oleh Pedro Acosta dan Sergio Garcia, tapi sejauh ini belum dikonfirmasi. (DN/eV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *