Ambil Hati Fans Man United, Keluarga Glazer Ambil Langkah Tak Terduga

1 min read

Keluarga Glazer mencoba melibatkan fans Manchester United dalam pengelolaan klub Liga Inggris itu melalui pembentukan sebuah forum diskusi.

Ollaramlan.com – Keluarga Glazer mencoba melibatkan fans Manchester United dalam pengelolaan klub Liga Inggris itu melalui pembentukan sebuah forum diskusi. Hal ini dilakukan setelah popularitas mereka sebagai pemilik The Red Devils kian menurun dalam beberapa waktu terakhir.

Rencananya salah satu dari direktur United baik Joel maupun Avram Glazer akan menemui sebuah badan bentukan suporter tiap tahunnya. Bersama mereka akan hadir juga lima orang petinggi klub.

Sementara itu, untuk perwakilan fans akan ada 16 yang ditunjuk. Kelompok ini berisikan pendukung dari berbagai kalangan agar sebisa mungkin mewakili ragam suporter United. Fans berusia di bawah 21 tahun dan wanita bakal ikut serta pula.

Manchester United Supporters Trust atau yang biasa disebut sebagai MUST juga akan ambil bagian. Mereka ada penggalak aksi protes pada keluarga Glazer pada akhir 2020-2021 dan saat klub ditenggarai ikut dalam pembentukan European Super League.

Langkah ini sendiri dinilai keluar dari kebiasaan klan Glazer mengingat sejak mengakusisi United pada 2005 lalu mereka banyak diam dan tidak merespon keluhan penggemar.

Sikap acuh mereka bahkan membuat sebagian fans muak dan memilih untuk membangun klub baru bernama FC United of Manchester yang kini berkompetisi di liga semi profesional.

Glazer dinilai tidak berkomitmen penuh dalam mengelola klub. Mereka membeli Manchester United dengan bermodalkan utang dan membebankan bunganya pada klub. Akhirnya neraca keuangan tim tersukses di Premier League ini menjadi kacau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *