Mengenal Manfaat Niacinamide Pada Skin Care Untuk Hilangkan Noda Hitam

1 min read

Ollaramlan.com – Noda hitam bekas jerawat seringkali membuat kita tak percaya diri. Sudah berbagai upaya untuk menutupinya dari mulai memakai make-up yang lebih tebal hingga produk kecantikan atau skin care.

Salah satu kandungan yang ampuh untuk mengatasi masalah tersebut adalah kandungan Niacinamide. Kandungan ini menjadi tren di industri kecantikan karena terbukti memiliki potensi manfaat untuk menangani berbagai masalah kulit wajah. Manfaat paling umumnya adalah untuk melembabkan dan mengatasi noda hitam bekas jerawat di wajah.

Ditambah dengan memiliki rejimen perawatan kulit sehari-hari, hal ini dapat memberikan hasil yang maksimal.

Dalam webinar bersama Wardah Lightening Serum Ampoule Advanced Niacinamide, kandungan tersebut diyakini bisa menjadi pilihan yang memberikan hasil yang lebih mencerahkan. Tak hanya bekas jerawat, wajah juga saat ini semakin terdampak pada sinar blue light yakni sinar dari gadget yang dapat memberikan efek negatif ke kulit dan optimal dalam menyamarkan noda hitam bekas.

“Pada umumnya Niacinamide mengandung pengotor atau nicotinic acid yang apabila jumlahnya dipakainya cukup banyak, dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulit. Tetapi high-grade niacinamide dalam serum ampoule memiliki kemurnian tinggi agar dapat memberikan hasil optimal pada kulit,” kata Group Head Wardah Novia Sukmawaty, baru-baru ini.

Dokter Spesialis Kulit dan Kecantikan dr. Sari Chairunnisa, Sp. KK, Vice President of Research and Development, PT Paragon Technology & Innovation mengatakan seringkali kita menghabiskan waktu terus menerus dalam menggunakan gadget dan tanpa disadari memandang layar gadget dapat memapari sinar blue light ke kulit. Blue light adalah cahaya dengan energi tinggi yang mampu menembus ke kulit lebih dalam dibanding sinar UV.

Dampak negatifnya pun cukup banyak seperti kulit kusam, hiperpigmentasi, melemahkan epidermal barrier, dan penuaan dini. Dengan kandungan tersebut bisa menghambat masalah pigmen dan mengatasi masalah noda hitam.

“Niacinamide dapat mencegah penggelapan kulit dengan menghambat pigmen gelap untuk mencapai permukaan kulit,” kata Sari.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *