Selamat! Adik Alvin Faiz Resmi Melepas Masa Lajang

1 min read

SOLOPOS.COM – adik Alvin Faiz, Muhammad Ameer Azzikra. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Adik Alvin Faiz, Muhammad Ameer Azzikra, resmi  melepas masa lajang dengan menikahi Nadzira Shafa. Mereka berdua tidak melakukan pacaran, melainkan menjalani masa taaruf.

Pernikahan adik Alvin Faiz itu digelar di Masjid Az-Zikra, kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021). Dengan satu kali tarikan napas, Ameer Azzikra lancar mengucap ijab dan kabul.

Kini, adik Alvin Faiz ini sudah sah dan resmi menjadi suami Nadzira Shafa. Akad nikah berlangsung setelah Salat Subuh di wilayah Pondok Pesantren Az-Zikra. Sebelum ijab kabul, wajah Muhammad Ameer Azzikra terlihat tegang.

Baca Juga: Benarkah Pemakaian Smartphone Terlalu Sering Bisa Picu Obesitas?

Sang kakak, Alvin Faiz berusaha untuk menenangkan Muhammad Ameer Azzikra dengan mengelus-elus punggungnya. Alvin Faiz dengan memakai baju yang sama, mendampingi Ameer Azzikra.

Muhammad Ameer Azzikra pun sempat berlatih terlebih dahulu. Ia menjabat tangan kakak Nadzira Shafa, sebagai wali nikahnya. Setelah merasa siap, ijab kabul pun dimulai.

“Saya nikahkan Nadzira Shafa kepada engkau dengan mas kawin sebanyak 30 gram dibayar tunai,” ucap kakak kandung Nadzira Shafa.

“Saya terima nikah dan kawinnya Nadzira Shafa dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” jawab Ameer Azzikra dengan satu kali tarikan napas dan lantang seperti mengutip detikcom, Kamis (10/6/2021).

Para santri, keluarga, hingga tamu undangan langsung berteriak sah. Wajah Muhammad Ameer Azzikra pun terlihat lega setelah resmi mejadi suami Nadzira Shafa.

Baca Juga: Album Baru BTS Juga Segera Susul Viral BTS Meal

Dalam acara tersebut terlihat beberapa teman artis yang juga datang. Terlihat Syakir Daulay, Ridho DA, dan Natta Reza yang juga membagikan momen akad nikah Ameer Azzikra di laman Instagram mereka.

Adik Alvin Faiz  dan Nadzira Shafa menikah setelah menjalani taaruf. Keduanya saling berkenalan di Instagram dan saling follow, tapi langsung saling bertatap muka.

Sebelum memutuskan memilih Nadzira Shafa sebagai istri, Ameer Azzikra terlebih dulu melakukan Salat Istikharah. Akhirnya, setelah taaruf selama tiga bulan, putra kedua almarhum Ustaz Arifin Ilham itu memutuskan untuk melamar Nadzira Shafa. 22 Mei 2021, Ameer Azzikra melamar Nadzira Shafa.

Setelah resmi menikah, rencananya Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa mengadakan resepsi pada 26 Juni 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *