Eks Kiper Timnas Spanyol Sindir Performa David De Gea Jelang Euro 2020

1 min read

David De Gea, kiper Timnas Spanyol.

Ollaramlan.com – Eks kiper Real Madrid sekaligus Timnas Spanyol, Paco Buyo menyindir performa David De Gea jelang kompetisi Euro 2020 pada 12 Juni – 12 Juli mendatang.

Luis Enrique selaku pelatih Timnas Spanyol akan membawa tiga kiper untuk Euro 2020 yakni David De Gea (Manchester United), Unai Simon (Athletic Bilbao) dan Robert Sanchez (Brighton).

Ketiga penjaga gawang yang dipilih oleh sang Luis Enrique ternyata menjadi sorotan Paco Buyo karena ia masih mempertanyakan performa De Gea, Simon dan Sanchez.

Terutama De Gea yang memang tampil inkonsistensi dalam beberapa tahun terakhir meski ia memiliki banyak pengalaman baik di turnamen domestik maupun di panggung internasional, maka tak heran jika penampilannya nanti di Euro 2020 akan menjadi sorotan.

Sedangkan Unai Simon dan Robert Sanchez memang penampilannya di liga domestik cukup baik. Sayangnya, mereka belum memiliki banyak pengalaman seperti De Gea.

“Ketiganya bagus tapi tidak top. David De Gea mengalami inkosistensi dalam beberapa tahun terakhir, tapi nilai lebihnya dia berpengalaman,” kata Paco Buyo, dilansir dari laman Tribal Football.

“Sedangkan Simon merupakan kiper muda yang bermain sebagai starter selama dua tahun terakhir. Lalu Sanchez belum lama tampil dan menjalani musim yang cukup bagus di Liga Inggris,” tambahnya.

Paco Buyo juga menegaskan dirinya tak membela pihak mana pun di Timnas Spanyol, namun ia juga memberikan prediksinya siapa kiper yang akan dipercayakan Luis Enrique selain David De Gea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *