Dikalahkan Messi Soal Gaji, Ronaldo Bisa Tunjukkan Prestasi Ini

1 min read

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo masih bisa tunjukka kehebtan lain meski kalah soal gaji dari Lionel Messi selaku rivalnya di Barcelona.

Ollaramlan.com – Jadi rival, perdebatan siapa yang hebat antara striker Barcelona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selaku penyerang klub Serie A Liga Italia, Juventus, tak ada ujungnya. Usai prestasi, persaingan mereka kini menjurus ke gaji.

Ketika ditebus dengan harga 80 juta pounds (Rp1,6 triliun) dari Manchester United, karier CR7 langsung melejit bersama Real Madrid. Torehannya berupa statistik 450 gol dalam 438 pertandingan sekaligus 15 gelar juara tergolong luar biasa.

Kala itu sangat sulit mencari penyerang yang bisa sepadan dengan penyerang berkebangsaan Portugal itu kecuali satu orang. Ya, Lionel Messi menjadi satu-satunya penghadangnya merebut gelar terbaik dunia alias Ballon d’Or.

Bayangkan, selama beberapa tahun belakangan, saling rebut-rebutan trofi pemain terbaik sejagad terjadi antara dua insan pesepak bola terhebat masa kini. Meskipun Cristiano Ronaldo kini tinggalkan LaLiga Spanyol dan gabung Juventus, hal itu masih terjadi.

Akan tetapi, pada akhirnya Ronaldo hanya bisa pasrah, ketika gelar Ballon d’Or-nya selisih satu dari rival beratnya tersebut. La Pulga secara mengejutkan sukses menangi gelar pesepak bola terbaik untuk kali keenam pada musim 2019-2020.

Rasa sakit kekalahan striker Bianconeri itu nyatanya bukan soal prestasi secara individu semata, melainkan juga pendapatan. Bagaimana tidak? Mengutip laman Daily Mail, torehan gajinya bahkan tak mencapai setengah dari kapten Barcelona.

Lionel Messi dinobatkan punya gaji tertinggi di dunia versi majalah L’Equipe dengan nominal 2,1 juta pounds (Rp41 miliar) per-minggu atau setara 108 juta pounds (Rp2,1 triliun) setahun. Lantas berapa honor Cristiano Ronaldo ketika bermain di Juventus?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *