Nistakan Tuhan Kontra Parma, Bintang Juventus Lolos dari Karma

1 min read

Gianluigi Buffon, salah satu bintang Juventus lolos dari hukum karma setelah diduga lakukan penistaan kepada Tuhan di laga Serie A Liga Italia kontra Parma.

Ollaramlan.com – Menang telak atas Parma pada gelaran Serie A Liga Italia 2020-2021 bulan Desember lalu, tak langsung membawa kabahagiaan bagi Juventus. Sempat lakukan penistaan agama dan Tuhan, salah satu pemain Andrea Pirlo malah lolos dari hukuman.

Berlangsung di Ennio Tardini alias markas lawan, tak membuat Vecchia Signora berbelas kasih dan malah menggila lewat empat gol! Dejan Kulusevski (23′), Alavaro Morata (85′) dan brace Cristiano Ronaldo (26′ dan 48′) jadi kunci kemenangan mereka.

Sesaat segalanya normal-normal saja sebelum Gianluigi Buffon selaku kiper pelapis Wojciech Szczesny diduga lakukan tindakan sombong. Ya, kiper veteran Juventus ini sempat menghina rekan setim sendiri, Manolo Portanova di laga tanpa penonton.

Mengingat sang pemain muda masih kurang nyetel bareng rekan setim, Buffon berkata: “Aku ingin kamu ada di sana, berlari dan menderita.” Sebelum akhirnya frasa itu ditutup dengan ungkapa Porco Dia atau yang berarti Tuhan adalah Babi dalam bahasa Italia.

Melansir laman Daily Mail, frasa merendahkan termasuk dalam hukum penistaan yang sudah diberlakukan sepanjang Serie A Liga Italia. Maklum saja, Negeri Pizza erat kaitannya dengan agama hingga bakal menindak tegas siapa pun yang terbukti bersalah.

Akan tetapi, walaupun kalimat tersebut sempat terekam oleh mikrofon lapangan, media La Gazzetta dello Sport justru menyatakan jika sang kiper Juve lepas dari jerat hukum. Pasalnya, wasit saat itu, Gianpaolo Calvarese tak mencantumkan laporan tindakan pelanggaran.

Selain itu, audio perkataan dari kiper berusia 43 tahun ini pun terdengar kurang jelas sehingga minim bukti. Adapun terbukti bersalah dan alami larangan tampil satu laga, ia bakal termasuk daftar panjang penista agama di liga tersebut.

Bulan yang sama, Bryan Cristante terbukti bersalah lakukan penistaan tepat di depan kamera TV saat timnya, AS Roma, menang 5-1 atas Bologna. Francesco Magnelli dari Sassuolo dan Matteo Scozzarella eks Parma lakukan hal senada pada 2019 lalu.

Menariknya, aksi Buffon saat kontra Parma seolah mengulangi kekonyolan rekan setimnya di Juventus, Rolando Madragora 2018 lalu. Sempat tunjukkan rendahkan Tuhan, sang pemain ini langsung dipinjamkan jawara Serie A Liga Italia itu tim-tim semenjana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *