Jadi Idaman Shin Tae-yong, Ini Alasan Jayden Oosterwolde Tolak Timnas

1 min read

Ollaramlan.com – Bek kiri klub Eredivisie Belanda, FC Twente, bernama Jayden Oosterwolde akhirnya buka suara terkait alasan menolak timnas Indonesia.

Sebelumnya, Sekjen PSSI yakni Yunus Nusi sempat mengungkapkan kalau Jayden Oosterwolde merupakan pemain idaman pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Ia sempat mendapatkan undangan dari PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan di Spanyol pada Januari 2021 lalu. Akan tetapi, pemain berdarah Indonesia-Suriname itu tidak tertarik dengan undangan tersebut.

Dilansir dari media Belanda, ELF Voetbol, Jayden Oosterwolde baru saja menjelaskan kalau ia saat ini hanya ingin fokus untuk bisa menembus timnas Belanda. Rupanya, ia bukan hanya menolak panggilan tim Garuda tapi juga menolak tawaran main di timnas Suriname.

“Indonesia dan Suriname telah menghubungi saya. Suatu waktu, saya menerima berbagai pesan Instagram dari Indonesia, salah satunya ternyata asisten pelatih tim nasional,” kata Jayden.

“Melalui agenku, saya sudah mengatakan bahwa saat ini saya fokus untuk membela Timnas Belanda. Indonesia dan Suriname belum masuk pertimbanganku. Saya selalu bermimpi untuk Timnas Orange dan saya sedang mengejarnya,” ucapnya memnambahkan.

Diketahui, meski usia Jayden Oosterwolde masih 19 tahun, namun ia telah menbuktikan kualitasnya dengan berhasil menembus skuat utama FC Twente.

Bahkan Jayden Oosterwolde tercatat sudah bermain sebanyak 14 laga dengan menyumbang satu gol dan tiga assist di kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda atau Eredivisie Belanda musim 2020-2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *