Hasil Liga Spanyol Real Betis vs Barcelona: Gol Messi Bawa Tamu Menang

2 min read

Selebrasi gol Lionel Messi di laga Real Betis vs Barcelona.

Ollaramlan.com – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol antara Real Betis vs Barcelona pada Senin (08/02/21) dini hari WIB, gol Lionel Messi pada babak kedua buat tim tamu terhindar dari kekalahan dan sukses curi poin.

Bertanding di stadion Benito Villamarín, sang tuan rumah Real Betis secara mengejutkan berhasil tampil dominan atas Barcelona sepanjang babak pertama berjalan.

Formasi 4-2-3-1 ala pelatih Manuel Pellegrini, ternyata berhasil meredam agresivitas para penyerang Barcelona yang ditempati Ousmane Dembele, Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite.

Tanpa kehadiran sang kapten Lionel Messi di babak pertama, terlihat bahwa Barcelona masih sangat kesulitan mengembangkan permainan. Baik Dembela maupun Griezmann masih belum menemukan chemistry yang pas.

Sementara Real Betis yang Aitor Ruibal, Nabil Fekir dan Juanmi sebagai motor penggerak, berkali-kali sukses menciptakan peluang dan membahayakan pertahanan Barcelona.

Pada menit ke-25’, sebuah sundulan dilakukan Juanmi usai mendapat umpan silang rekannya, namun sayang arah bola masih jauh melambung diatas gawang ter Stegen.

Tak berselang lama, giliran Nabil Fekir yang lakukan pergerakan ke kotak penalti, beruntung Ousmane Dembele mampu mengejar gelandang asal Prancis tersebut meski berujung dengan sebuah pelanggaran.

Terus menekan, Real Betis akhirnya berhasil mencetak gol melalui sontekan Borja Iglesias yang memanfaatkan bola silang Emerson di menit ke-38’. Skor 1-0 buat Betis, sekaligus menutup pertandingan babak pertama.

Selepas jeda, Barcelona yang terlihat stagnan akhirnya lakukan sejumlah pergantian pemain. Dimulai dengan memasukan Pedri yang menggantikan Martin Braithwaite.

Masuknya Pedri sedikit membuat kreativitas Barca meningkat, namun tetap tak ada gol yang tercipta. Menit ke-57’, Lionel Messi yang memulai laga dari bangku cadangan akhirnya masuk menggantikan Riqui Puig.

Imbas kehadiran Lionel Messi benar-benar terasa buat Barcelona. Terbukti dalam tempo dua menit di lapangan, pemain berjuluk La Pulga tersebut sukses mencetak gol penyama kedudukan.

Berawal dari crossing Ousmane Dembele di sebelah kanan, Lionel Messi dengan tenang mampu menyambar bola dan melepaskan sepakan keras ke gawang Real Betis. Skor 1-1.

Sepuluh menit berselang, Barcelona bahkan sukses berbalik unggul. Lagi-lagi dari pergerakan awal Messi yang kirimkan umpan ke Jordi Alba ke sisi kanan. Bek asal Spanyol itu langsung lepaskan crossing ke kotak penalti, dan menghadirkan blunder buat Victor Ruiz.

Tanpa sengaja, bek 32 tahun itu justru memasukan bola ke gawang sendiri alih-alih menyelamatkan umpan berbahaya Alba. Skor 1-2 kini untuk keunggulan Barcelona.

Usai lakukan kesalahan berujung gol bunuh diri, Víctor Ruiz mampu membayarnya dengan sebuah sundulan penyama kedudukan di menit ke-75’. Skor kembali sama kuat 2-2.

Jelang sisa pertandingan, Barcelona dengan komando Messi berhasil menemukan sentuhan terbaiknya. Beberapa kali Antoine Griezmann mendapat ruang untuk mencetak gol.

Puncaknya, pada menit ke-87′ Trincao berhasil mencetak gol dan membuat El Barca kembali memimpin 2-3. Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tetap tak berubah dan membuat tim tamu sukses raih kemenangan.

Susunan Pemain
REAL BETIS (4-2-3-1):
Joel Robles; Emerson, Aissa Mandi, Victor Ruiz, Alex Moreno; Paul Akouokou, Andres Guardado; Aitor Ruibal, Nabil Fekir, Juanmi; Borja Iglesias.

BARCELONA (4-3-3):
Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Riqui Puig, Sergio Busquets, Miralem Pjanic; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *