Manajer: Dovi Siap Gantikan Marquez di Tes Qatar – runganSport

1 min read


Simone Battistella & Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) MotoGP 2020 / runganSport © Gold & Goose.

Simone Battistella mengatakan Andrea Dovizioso siap menggantikan Marc Marquez di tes MotoGP Qatar. Tidak ada kontak Honda sejauh ini, tapi tes yang semakin dekat akan membuat Februari menjadi penting untuk Honda membuat keputusan.

Milan, runganSport — Mantan rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso saat ini dalam posisi siap dan bersedia untuk kembali ke MotoGP, jika Honda membutuhkan pengganti rider mereka, Marc Marquez mulai tes Qatar mendatang.

Manajer pria asal Italia itu, Simone Battistella juga mengatakan mereka akan menanggapi secara positif tawaran ‘evaluasi’ (coba-coba) awal oleh HRC selama tes Qatar mendatang.

“Untuk mengenal satu sama lain dan memahami bagaimana performa Dovi dengan motor itu, saya akan mengatakan ya,” ujar Battistella kepada SkySport, sebagaimana dimuat
Crash.

“Kami berbicara tentang motor pemenang (Honda) dan pembalap yang selalu sangat kuat di Qatar (Dovi); kombinasi ini akan membuat penggemar penasaran,” sambungnya menerangkan.

Tapi untuk saat ini, belum ada kontak dari Honda dan pembalap penguji Stefan Bradl, yang menggantikan Marquez musim lalu, tampaknya masih menjadi ‘Rencana A’ jika memang Marquez tidak bisa berkendara.

“Belum, tapi kalau (panggilan dari Honda datang) Dovi benar-benar siap. Dia berlatih untuk motocross pada level amatir tapi dia melakukannya dengan intensitas seperti dia berada di MotoGP pra-musim penuh. Kami akan bekerja tahun ini untuk sepenuhnya kembali ke 2022,” cerita Battistella tentang rutinitas Dovi saat ini.

Sementara itu, kondisi Marquez memang masih misteri, setelah operasi ketiga pada awal Desember 2020 lalu, Marquez masih menggunakan menyangga untuk lengannya.

Honda sempat mengatakan bahwa butuh waktu tiga sampai enam bulan untuk pulih dan hampir pasti Marquez akan melewtkan tes Pra-musim dan beberapa seri awal.

Baca: Crutchlow: Rider MotoGP Bukan Superhero, Kebetulan Jago Motor Saja

Terkait pengganti sementara, sejuah ini Honda belum mengumumkan secara resmi, apakah akan lanjut dengan Bradl atau memberikan rilis kejutan bersama Dovi? (DN/eV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *