Timnas Indonesia U-19 Tunggu Shin Tae-yong di Spanyol untuk Latihan

1 min read

Timnas Indonesia U-19 sepertinya belum bisa berlatih secara maksimal selama menjalani pemusatan latihan di Spanyol dan baru akan efektif berlatih ketika pelatih Shin Tae-yong tiba.

Ollaramlan.com – Timnas Indonesia U-19 sepertinya belum bisa berlatih secara maksimal selama menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Skuat Garuda Muda baru akan efektif berlatih ketika pelatih Shin Tae-yong tiba .

Timnas U-19 sudah berada di Spanyol terlebih dahulu sejak tanggal 26 Desember ini tanpa didampingi oleh pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 hanya dikomandoi oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. 

Pelatih asal Korea Selatan ini baru akan bertolak ke Spanyol pada 2 Januari mendatang. Shin Tae-yong masih fokus memimpin Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta.

Ketidakhadiran Shin Tae-yong membuat Timnas U-19 belum berlatih secara maksimal. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto menjelaskan beberapa hari ini fokus latihan hanya berkisar pada pengembalian fisik.

“Selama dua hari para pemain hanya latihan recovery saja setelah mereka melakukan perjalanan 18 jam. Juga beradaptasi dengan cuaca,” kata Nova di kanal YouTube PSSI.

“Kami fokus ke recovery sambil menunggu coach Shin datang. Coach Shin tiba, dan setelah itu baru kami latihan lebih intens. Latihan normal, latihan sesungguhnya baru mulai setelah coach Shin datang,” tambah Nova.

Pemusatan latihan di Spanyol merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk tampil di Piala AFC U-19 di Uzbekistan, setelah Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia resmi dibatalkan FIFA hingga 2023 karena situasi pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *